Pages

Thursday, January 23, 2020

2019 = HAPPINESS







Karena kesibukan gw, baru kali ini gw ada waktu nulis mengenai kesan hidup gw selama taon 2019.
Just one word: happy :)

2019 itu waktu gw berhubungan lagi dengan J setelah putus komunikasi selama 2 taon. Kadang-kadang whatsapp-an sih, tapi totally 2 taon ga ketemu.
Di taon 2019 ini gw 3x trip keluar negeri, dan semuanya ada keterlibatan J.
  • Februari 2019: Gw trip ke Thailand. eh tau-taunya J ga dateng karena saat itu sedang pemulihan operasi. Tapi dia cover sebagian trip gw disana.
  • Juni 2019 : Sebagai permintaan maaf, J pengen ketemu gw di Thailand, semua biaya dia yang cover 100 %  dan waktunya gw yang atur. So gw minta pas libur Lebaran biar ga ada cuti. Dia mau ga mau bayarin tiket gw Jakarta-Bangkok 6 jeti pake Thaiairways. Mehong ya booo, maklum pas libur Lebaran. Tapi kita cuma spend waktu bareng 3 hari aja, karena J harus operasi susulan.
  • September 2019: Impian gw tercapai, yaitu solo Eurotrip dan visit kampungnya J di Finlandia. Seneng banget deh akhirnya bisa kesana. Karena gw tu penasaran banget ama negaranya si J. Selain itu biaya Eurotrip juga ga menguras tabungan gw karena sebagian dicover J. Gw juga happy bisa visit Amsterdam lagi, Estonia dan Brugge-Belgia.
Begini ya guys, selain gw penasaran ama kampung J, gw juga penasaran ama cowok-cowok Finlandia.
Soalnya gini, si J itu cuco banget. Setipe ama member boyband kayak Westlife deh (anak jadul pasti tau ni boyband). Trus dia ngenalin ke temen-temennya yg sama cuco nya. Muka nya juga bersih klimis gitu.
Pas nyampe Finland gw berharap ketemu cowok-cowok cuco meong. Eh tau-taunya  yang jelek banyak, Malih.. malah gw kaga nemu yang cakep. Jadi si J dan temen-temennya itu emang langka juga.
Pantesan aja pas di Thailand, gw ga sengaja ketemu cewek Finland and curhat-curhat. Dia bilang J termasuk cuco. Jadi bukan kinda bule reject lah. Hehhe

Selain dari trip itu, gw mulai memblock temen-temen yang toxic.
Gw ga nyangka aja ada temen lama gw yang deket ama gw, dan ternyata dia nyinyir dan julid abis. Ga bisa liat orang seneng, tapi seneng liat orang susah. So gw stop ketemu dia dan block whatsapp.

Beberapa hal terjadi di akhir taon 2019..
Gw menemukan health club yang cocok sama gw. Murah, ga jauh dari rumah, dan bertempat di hotel berbintang. Gw hampir tiap hari renang disana. Kalo ga males, gw gym juga.
Kalo lagi suntuk, ya gw kesana. Pas taon baruan gw ga trip kemana-mana, ya gw habiskan di health club. Toh di hotel ini, jadi berasa liburan. Hehhe

Di akhir taon 2019 juga gw baru melek investasi sebangsa reksadana pasar uang, reksadana saham, P2P, dll.
Pertama gw taro di reksadana pasar uang Tokopedia, ga banyak sih. Tapi males juga liat bunga receh.
Trus gw mulai lah googling P2P. Ketemu bahasan Investree. Gw naro beberapa jeti disana, tapi lamaaa dan ga sabar aja gitu. Kalo udah cair semua, gw mo udahan aja di Investree.

Trus gw  nemu ada namanya Asetku. Tapi karena masih ragu, gw cari review-review dulu. So akhirnya gw memberanikan diri taro dana di Asetku karena periodenya singkat, ada yang 15 hari dan 22 hari. So far gw puas sih. Gw jadi nyesel ni ngapain gw taro di Investree. Masih ada dana 3 biji ngegantung disana nunggu jatoh tempo. Mudah-mudahan aja lancar.

Selain naro dana di P2P, gw juga mulai beli emas batangan. Ga banyak sih belinya. Tergantung sikon duit aja. Karena dananya musti ada yang diputer.

Lalu mulai pertengahan 2019 gw juga buka Taka di bank. Gw ambil jangka waktu terpendek aja, 18 bulan. Ini biar gw maksain nabung. Jangan sampe duitnya ambyar ga bersisa.

Sekian dulu ya cerita 2019 nya. I wish 2020 adalah taon penuh berkah dan resolusi kita semua tercapai. Amin.







No comments:

Post a Comment